Warga Rupat Adukan Kondisi Jalan ke Kasmarni

- 18 Oktober 2020, 22:32 WIB
Calon Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau kondisi jalan di Rupat /

FIXRIAUPESISIR - Calon Bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni menggelar kampanye dialogis di Pulau Rupat yang merupakan pulau terluar yang berhadapan dengan Malaysia.

Untuk bisa lebih dekat dengan warga di pulau ini, Kasmarni memilih menetap tiga hari di Pulau yang memiliki potensi wisata memukau Pasir Putih dan Beting Aceh itu.

Didampingi Anak watan Rupat, Nur Azmi Hasyim yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, Kasmarni sejak Sabtu (17/10/2020) hingga Senin (19/10/2020) besok akan menjelajah pelosok desa di dua Kecamatan yang ada di Pulau itu. Keluh kesah warga saat bertatap muka menjadi penyemangatnya untuk bisa berbuat mengangkat ekonomi dan pariwisata di Pulau terluar itu.

Seperti keluhan yang disampaikan warga saat Kasmarni akan memulai kampanye dialogis di Desa Hutan Ayu Rupat Utara, Ahad (18/10/2020). Warga mengeluh buruknya akses jalan desa yang sangat menganggu roda perekonomian. Mendengar keluhan itu, Kasmarni didampingi Nur Azmi Hasyim langsung turun meninjau jalan tersebut.

Baca Juga: Pekanbaru Mendominasi, Berikut Sebaran 284 Kasus Covid-19 di Riau Hari Ini

Ternyata kondisi jalan itu sangat memprihatinkan. Jalannya masih jalan tanah yang berkubang jika hujan dan berdebu jika panas. Aksesnya tak bisa dilewati jika hujan hingga menyulitkan warga yang ingin mengangkut hasil sawitnya.

Kasmarni mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang menjadi pengerak ekonomi warga itu. Ditegaskannya, jika nanti dia terpilih menjadi Bupati Bengkalis, dia akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur di Pulau itu.

Baca Juga: WOW! Said Nurmagomedov Sepupu Khabib Menang dalam 51 Detik di UFC

"Saya tidak ingin berjanji, tetapi akan berupaya maksimal. Mudah-mudahan jika nanti saya diberi amanah memimpin negeri ini, saya akan semaksimal mungkin untuk menjadikan jalan di Pulau Rupat ini menjadi lebih bagus," ujar Calon Bupati yang berpasangan dengan Bagus Santoso itu.

Masih kata, mantan Staf Ahli Bupati itu, ketika akses jalan tidak bagus, ekonomi tentu akan terganggu. Makanya infrastruktur jalan menjadi prioritas bagi pengerak roda ekonomi dan juga pariwisata di Pulau yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu.

Halaman:

Editor: Harun


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X