Wow! Jayabaya Pernah Meramalkan Akan Ada Produk UU yang Bikin Gaduh. RUU Cipta Kerja kah Itu?

- 17 Oktober 2020, 10:37 WIB
jayabaya raja kediri yang masyhur karena ramalannya /

 

FIXRIAUPESISIR.COM - Banyak kisah kerajaan di Indonesia yang punya raja dan patih sakti mandraguna. Sebut saja Hayam Wuruk, raja kerajaan Majapahit yang mashur memiliki patih sakti digdaya. Gajah Mada adalah patih tersebut.

Karena saktinya ia bertekad menyatukan nusantara walau sumpahnya belum terwujud sampai Majapahit runtuh seiring mulai berdirinya kerajaan Islam. Atau jauh sebelum Majapahit berdiri, ada kerajaan Singasari dengan raja pertama Ken Arok. Kesaktiannya dipercaya sebagai turunan dewa.

Baca Juga: Inilah 5 Zodiak Paling Setia, Libra Mencintai Sepenuh Hati dan Scorpio Setia Dalam Kondisi Apapun

Namun, ada satu raja yang punya keunikan. Bukan kesaktian ilmu silat, bukan kesaktian tenaga dalam, tapi raja ini dipercaya memiliki keampuhan meramal masa depan. Dialah Jayabaya, raja Kerajaan Kediri yang masyhur. Kemasyhurannya membuat ia dipercaya memimpin kerajaan Kediri, pada periode 1135-1157 Masehi.

Jayabaya dikenal rakyatnya raja visioner. Punya prediksi ampuh tentang kejadian-kejadian di masa depan. Percaya atau tidak, predisksinya selalu menambah keyakinan rakyat padanya. Mirip Nostradamus, seorang dokter dan konsultan astrologi asal Perancis, yang hidup pada 1503 dan tutup pada usia pada 1566. 

Ramalan Jayabaya, dikenal sebagai Jangka Jayabaya yang dibukukan dalam kitab Musasar oleh Sunan Giri Prapen. Salah satu ramalannya tentang pemimpin negara Indonesia, yang akan dipimpin orang-orang yang memiliki akhiran nama NOTO NOGORO.

Baca Juga: INILAH ALASAN, Presiden Jokowi Sulit Dilengserkan

Secara harfiah berarti menata negara. Nah, pemimpin ini diyakini membawa Indonesia menuju negara adil dan makmur, TOTO TEMTREM KERTO RAHARJO. Benar atau tidak, Kenyataannya pemimpin NKRI mulai dari SoekarNO, SoeharTO, dan Soesilo Bambang YudhoyoNO, ketiganya membawa Indonesia dikenal dunia. Sukarno mampu membawa Indonesia berkiprah di dunia internasional lewat keanggotaan di PBB. Namun dalam masanya juga terjadi pemberontaan PKI 1965. Dalam masanya pula terjadi konflik antar partai di Indonesia.

Halaman:

Editor: Jhon pascal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X