BELUM TAHU, Tol Permai Mempermudah Liburan ke Pantai Pulau Rupat Mempersona

- 17 Oktober 2020, 06:24 WIB
Indahnya pasir putih Pulau Rupat/F.net /

FIXRIAUPESISIR - Pulau Rupat, tepatnya Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Pasalnya, destinasi wisata mempersona tersedia disini. Selain memiliki pasir putih dan Beting Aceh yang aduhai indahnya juga bisa mengobat kerinduan melihat dari kejauhan negara malaysia dan indahnya gelombang laut lepas Selat Melaka. 

Baca Juga: BAGI YANG BELUM TAHU, Inilah 7 Fakta Bakat Ten WayV, NCT, dan SuperM

Soal jarak sudah tidak ada kendala, apalagi dari Pekanbaru-Dumai sudah bisa ditempuh dengan tol. Sedangkan dari Dumai ke Pulau Rupat sudah ada RoRo yang siap memberikan pelayanan dari pagi hingga sore harinya.

Keberadaan Tol Permai mampu memangkas jarak tempuh hingga 69 km, apabila dibandingkan jalan nasional. Sebelumnya, kalau lewat Jalan Nasional jarak yang ditempuh sejauh, 200 km. Dengan adanya jalan bebas hambatan itu, jarak tempuhnya menjadi 131 km.

Baca Juga: BTS dan Bang Si Hyuk Makin Tajir Pasca IPO Big Hit

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id, Jumat (16/10/2020) Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan kalau dengan adanya jalan tol Pekanbaru-Dumai sekarang banyak orang memanfaatkan Pulau Rupat untuk wisata. Namun, jika wisatawan hendak datang tetap diimbau dengan syarat harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Pulau Rupat memiliki pasir putih yang memesona. Kemudian, disana ada Beting Aceh yang sangat Indah. Wisatawan yang berkunjungan ke Pulau Rupat ini bukan orang Riau saja, tapi orang Sumatera Barat juga sudah sampai ke Pulau Rupat," terangnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Corona, Begini Ceritanya

Halaman:

Editor: Wamida


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X