JIka Mau Rutin Mengkonsumsi Jintan Hitam, Berkhasiat Menawar Segala Penyakit,

- 15 Oktober 2020, 22:20 WIB
Khasiat jintan hitam /SehatQ

 

FIXRIAUPESISIR.COM - Rasulullah SAW pernah menyebutkan kecuali kematian saja yang tidak dapat disembuhkan, selain itu mamu disembuhkan dengan jintan hitam, atau lazim disebut sebagai habbatussauda. Jintan hitam ini berasal dari tanaman herbal yang kini makin marak dipasarkan di apetek dan toko obat 

Bagi Anda yang memiliki keluhan batuk pilek akut, atau penyakit ISPA lainnya seperti asthma, jintan hitam berkhasiat mengurangi gejalanya secara bertahap. Jika rutin mengkonsumsinya setiap hari, insyaalloh gejala penyakit berkurang.

Baca Juga: Jangan Putus Asa, Ini Tips Sukses Jualan Online di Masa Pandemi Covid-19

Dikenal dengan nama latin Nigella sativa atau Black Seed ini juga bisa diramu menjadi bumbu masakan. Selain itu juga, jintan hitam mengandung ragan nutrusi seperti karbohidrat, protein, lemak sehat, asam oleat, asam linoleat, kalsium, serat, zat besi, natrium, kalium, dan antioksidan. Selain ISPA, jintan hitam juga mampu jadi penawar gejala penyakit akut lainnya seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol.

Bagi Anda yang memiliki alergi saluran pernapasan atau sesak napas, jintan hitam dalam bentuk bubuk dalam kapsul, bersifat penawar racun, sebelum penyakit meradang. Namun bagi yang tidak cocok, bisa dicoba jintan hitam dalam bentuk minyak, dan jintan hitam yang diolah bersama nutrisi herbal lainnya seperti korma, madu, dan zaitun.

Baca Juga: 8 Pasien Covid-19 di Riau Meninggal Dunia

Tidak ada anjuran khusus dalam mengkonsumi jintan hitam. Namun, jika tubuh sedang sakit, bisa mengkonsumsi 2 hingga 3 kapsul dalam sehari. Jika sedang sehat, dapat merutinkan 1 hingga 2 kapsul sehari. Namun, hal ini memang belum ada penelitian medis lanjut yang menggaransi jintan hitam atau habbatussauda mampu mengobati segala penyakit.

Namun, jintan hitam dapat mengganti suplemen yang lebih aman dari unsur kimiawi. Apalagi setelah Rasululloh menggaransinya. Hanya keterbatasan ilmu manusia saja, membuat khasiat obat ini masih sedikit. Kita tunggu saja satu penelitian medis kelak, membuktikan kalau  jintan hitam ampuh mengobati gejala Covid 19. Silahkan mencoba.***

Halaman:

Editor: Jhon pascal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X